what’s in ur mind when u see this pic?

OBAMA/

ya ya. sosok yang paling rajin wara-wiri d media dewasa ini. sosok yg diharapkan dapat membawa perubahan perbaikan. janji presiden. bawaanya pgn ngucapin selamat, sampe2 ada tmn g yg manggil mas, papah (?!), oom dan sederet julukan kehormatan lainnya untuk seorang pemimpin negara adidaya dari ras yang dahulu ditindas.

tapi.. apa terlintas di pikran g ketika peristiwa bersejarah ini disiarkan live oleh banyak stasiun tv? yg g tangkap adalah euphoria. keriaan universal. mata2 yang berharap besar dan mulut yang berdecak kagum. pikiran dan perbincangan yg hampir sepenuhnya positif tentang masa depan Amerika dan masa depan dunia (loh ko dunia bisa dkecilkan hingga hanya “sebesar” Amerika ya? oia, dan juga masa depan Indonesia (yang jauhhh dan berbeda waktu setengah hari dr US xp)

bermula dari inauguration Mr. O kemarin, g penasaran apa comment tmn2 g tentang moment ini. dan ternyata baaanyaak sekali yang peduli dan penasaran juga, jadi hidup dan makna deh tu status FB, banyak tmn2 g yg kasi komentar cerdas nan menawan ttg Mr. O dan dampak yang mungkin akan diciptakannya. Dari dampak ekonomi sampai perdamaian, dari amerika yang lebih “soft” sampai persamaan derajat ras dan agama. wah wah

inagurasi yang hampir menyerupai ramainya woodstock itu memang amazing, krn sanggup membuat berjuta pasang mata rela menyaksikan, pdhl disana suhu minus dan disini malam skali tayangnya (bokap aja yg alergi tidur larut bela2in minta dibangunin!) ..

yang tampak lucu di mata g adalah ribut2nya bangsa ini yang berasa akan segera ditolong oleh sosok pemimpin baru, dan heboh berspekulasi tentang jalannya masa depan bangsa berkat pergantian kepemimpinan. Padahal point yg menarik bagi g adalah leadership dan komunikasi politiknya, ttg bagaimana obama dengan jeli melihat hal-hal plural yg dapat disampaikan secara universal dan mengena..kemampuan retorikanya, kepercayaan dirinya dan kharismanya yg dibentuk dari karakter berbagai budaya, dan kecerdasannya memenangkan moment pemilihan presiden negara adidaya shg terkesan membumi.

liat aja kata2nya waktu pidato: “change we belive in”, or ttg reputasi muslim yg dya komentari sbg:  “people judge you from what u can build, not what u can destroy”.. kena bgt kan? belum lagi penekanan ‘new age’,  dan toleransi  yg sangat kuat (MR. O  satu2nya pres  US yg menyebut semua agama dlm pidato pelantikannya) seolah memang itu yang dibutuhkan masyarakat dunia sekarang ini.  orang-orang tersihir akan pesonanya yang seakan berbicara person to person pada saat pidato. jadi, kegugupan waktu pembacaan janji, berkoar yg tak terlalu jauh dari pemerintahan sebelumnya (cz bush sat close to him) tekad yg hampir berkesan arogan tampak tak masalah dimata publik.

g sepakat dengan pendapat bbrp tmn g klo yg dibutuhin “orang kita” sekarang adalah mental yang dipupuk dan pendidikan yang diairi dengan baik. jadi, who knows probably someday kita pun akan kembali punya sosok seperti Soekarno (lokal aj dan sudah terbukti kemampuannya).

pihak rusia bilang mereka tak mau berharap banyak, krn kekecawaan terbesar datang dari harapan terbesar, katanya. sementara israel bilang semoga pertempuran ini bisa diakhiri. Well, kita lihat saja.. at least g bisa berusaha meyakinkan readers klo jangan sampai kita terjebak pada pemuliaan seorang figur lagi.  apalagi dlm politik. krn jelas yg bermain disana itu adalah sistem.  lets think  globaly act locally for our nation!

ingin sekali aku segera memposting acara keren ini tapi tak sanggup gara2 terbaring sakit dari sabtu-selasa, lalu dikejar presentasi usulan penelitian n digedor2 dua event kampus.. ditambah observing class for nu job.. huhu coba ada mesin fotokopi manusia.. pasti g ngebiarin beryl versi b&w kelilingan nyelesain kerjaan yg melelahkan… sementara beryl asli warna bisa istirahat sambil ngepost,, hihi

eniwei,, Jumat minggu lalu g dapet undangan peluncuran buku sunsilk “hidup tak bisa menunggu” dair mba eny Widayati (Media Relations R&R Communications) d club 3 FX.. pas g denger peluncuran buku (one of my crazy mate).. d FX pula (one of my fav theatre there)… n sunsilk dari Unilever (one of my idol brand).. g langsung semangat 45 678910 (eh kelebihan ya? hehe) pergi kesana! g sama ridu lalu aie n riki langsung meluncur dari kampus.. dan disana kita jg bareng2 sama bena, Tuhu, mba chika, mas adhit.. n si kecil lucu bersama mamanya..

pas sampe sana,, g langsung merasa betah karna dunia ini akrab skali li li dengan jurusan g.. apalagi PT Unilever yang punya banyak Top Brand,, g slalu nge fans sama perusahaan ini dalam soal pengkomunikasian produk. Acara press gathering ini dikemas dalam bentuk yang menarik… apalagi ada KD sebagai brand Ambassador Sunsilk. i enjoy the event so much n g sma tmn2 niat banget foto2 sama KD di Club 3 yang banyak spot serunya. dan untunglahhh.. pihak Sunsilk sangat mengerti,,, jadinya wish kita itu kesampean,, hihi!

KD foto perdana w/blogger.. LOH? kebalik kayanya.. hehe

KD foto perdana w/blogger.. LOH? kebalik kayanya.. hehe

buku yang diluncurkan itu judulnya kembar sama tagline sunsiilk which is “hidup tak bisa menunggu”,, i’ve read it n sumpah ya inspiring abis… tipikal buku motivasi n girls power (one of attractive topic).. yang bikin kita semangat n lebih peka sama perubahan kecil yang bisa banget bikin pergantian besar dalam hidup.. ditulis sama mba imesh (pemred one of my subscribed magz).. nyeritain ttg perjuangan n suntikan semangat dalam menghadapi masalah2 itu..

tokoh2 yang terlibat dalam penyusunan buku penyemangat hidup!

tokoh2 yang terlibat dalam penyusunan buku penyemangat hidup!

tempat yang pewe menggoda kita untuk berpose2 ala grup model oke punya.. coba liat friends n the city aja sampe kerepotan didatengin para bloggers..

love the red couch! tapiy ko gayanya kek foto kluarga siy? ahaha!

love the red couch! tapiy ko gayanya kek foto kluarga siy? ahaha!

trs2 selesay acara,, ternyata kita masih pengen kangen2an ngemil2 sambil ngaso2.. akirnya kami pun mendarat d salah satu kedai roti bakar yang cukup terkenal d bilangan jakarta selatan… (hehe penjang bgd) dan memutuskan untuk foto2 lagii…

guess who gave me the flower?? heueheue

guess who gave me the flower?? heueheue

abis ikut acara sunsilk,, g jadi makin percaya kalo kita ga boleh asal2an sama rambut. cz it can bring u to the new path! besok tu hari penting g, karena mw ketemu sponsor, apply scolarship, ngajar perdana n ketemu gebetan.. hehe.. so,,, lets see how good any hair changes influence my day..  =D

tampil cucok dengan sampo gretongan ;p

tampil cucok dengan sampo gretongan ;p

tertawa itu obat hati.. tapi kebanyakan tertawa bisa bikin penyakit hati.. hihi.. rite?

well g dapet imel dari temen g yang kurang kerjaan,, robby.. menurut g isinya lucu aja.. lumayan lah buat melemaskan otot rahang n melenturkan syaraf wajah.. hehe

here it is..

KAMUS BAHASA KREO, ups, KOREA – SILAHKAN PELAJARI
SEMOGA BERMANFAAT..

Apa Kabar? = Anyong Aseo
Sampai Jumpa = Anyong
Kurang Ajar = Monyong
Tidak Lurus = Men Chong
Pria suka berdandan = Ben Chong
Tiba-tiba = She Khonyong Khonyong
Gak Punya Duit = Mao Dhong
Pengangguran = Nong Krong
Belanja = Bao Rhong
Merampok = Cho Long
Saringan Botol = Choo Rhong
Kendaraan Berkuda = An Dhong
Jual Mahal = Gheng Xi Dhong
Ngelamun = Bae Ngong
Mulut = Mon Chong
Sosis = Lap Chong
Suami dari adiknya Papa = Ku Chong
Kiss me = Soon Dhong Yang
Sweet memory = Choo Pang Dhong
Mobil mogok = Dho Rong Dhong
Lapangan luas = Park King Lot
Pantat gatal-gatal = Che Bhok Dhong
Nasi dibungkus daun pisang: Lon Thong
Cowok Cakep Kaca Mata: Bae Yong Jun
Cowok Cakep Rambut Lurus: Jang Dong Gun
Cowok Cakep Rambut Keriting: Ahn Jung Hwan
Bagian belakang = Bho Khong
Masih muda = bron dhong
Pantat gatal = Ga ruk dong
Telur asin = Ndok A Chin
Sendok Gede = Cen Thong
Celana Sobek =Bho Long
Kepala Botak = Kin Clong
Lagi Menyanyi = Me Lo Lhong
Orang Hitam =Goo Shong
Bibir Ucup = Mo Nyong
Berbulu = Ge Rah Dhong
Jongkok Di Pinggir Kali = Be ol Dong
Puser Keliatan = Bho Dhong

pesan warkop DKI : tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.. hohoho

kopdar laagii alhamdulillah… (dhea ananda idolaku sewaktu kecill!hehe) di Monumen Bersejarah yg pernah hampir disulap sama David Copperfield.. dimana cobaaa? yah ituu tu yg ada kijangnyaa.. hehe emang paling seru klo kopdar tu diadain di alam terbuka.. jadi kita menyatu dengan teman2 bloggers sekaligus menyatu dengan alam… isnt that sweet?? huehehe

jadi g brangkat sama ridu tu sianngg banget,, sumpah panas abiss.. tapi untung dijalan liat hiburan.. kan ada pemecahan rekor MURI 1500 speda ontel.. lucu2 de kostum mereka..

duhh oom bul ni mw apa sihh..

p10191613

p10191342

temen2 yang dateng ga gt banyak.. skitar 21 orang.. tapiy ternyata ini kopdar sekaligus rapat seriusan lho! akirna tercetuslah ide2 yg tercantum di base camp kita.. rumahblogger kita juga spakat mw bikin t-shirt rumahblogger yang oke punya gituu.. jadi nanti klo kopdar skaligus piknik lagi bisa dikira company’s gathering mana.. gitu. seruuu!hehe pesta blogger 2008 here we come!

dan ternyata pas foto2 dsana… lucu2 skali! (thanks to kamera enad n sabila untuk foto2 cemerlangnya)
here we see..

rumahblogger menginvasi monas!

rumahblogger menginvasi monas!

picture-1307

uda kek group warna belom? wakaka!

uda kek group warna belom? wakaka!

foto2 menggemaskan lainnya bisa di culik dari bbrp multiply teman2 paparazzi yang jago skali ambil gambarnya.. thanks too for the gossip photosnya yaa.. glad to see u all!

picture-1299

European Higher Education Fair 2008 ended up at Indonesia (Balai Kartini).. 1-2 November lalu.  Acara yg didanai European Union ini dihadiri 71 Uni dari 20 negara Eropaa! kumplittt! g kesana bareng temen g dari Unpad.. lalu kita berjuang bersama memburu kesempatan beasiswa .. tapi ternyata kesempatan yang dibuka lebih ke penerimaan mahasiswa utk foundation, undergraduate,, plus postgraduate… huhuy mantab! there are so many people there.. dan ditemani oleh foreigner dari universitynya plus alumni uni2 itu.. kita bisa dateng ke booth2nya dan nanya informasi seluas2nya.. mereka juga ngasi brochures, pens, goody bag n also the prospectus! weleh2 jadi ingiinnnnn….

picture-1378

salah satu yang menarik banget perhatian gw itu ad program postgraduate 1 year full time yg punya major International Marketing Communication,, dari Brunel University di UK.. if i’m not mistaken we have to spend 6 months in London, then 6 months in France (wew!),, then u can go back to London or Indo to finish ur disertation.. the cost is around 19.000 pounds per  year.. o o. pas g tanya is there any scholarship or not. mba nya cuma bilang per divisi dari international students cuma diterima 1 orang dari seluruh dunia! gosh! what a lucky one in a million person! ada lg yg mensyaratkan jadi pemenang essay utk jadi penerima beasiswa.. huhu so great qualifications! tapi ada juga kesempatan beasiswa yg katanya cuma mensyaratkan cuma “bawa diri aja”. tapiyy mostly harus puny apengalama kerja min. 2 tahun di bidang yg mw diterusin.. huhu

above those all,, g seneng banget bisa liat2 edu fair n ngobrol sama bbrp Mr. n Ms. dari Uni2 yang oke punya.. (Ms. datri Utrecht Uni baiikk bgt!).. hope i can reach any of them someday.. London.. London.. ingin ku kesana… (The Changcuters,, u guys rowck! ;p).. eniwei,,, hari ini g mulai observing class for teaching d salah satu lembaga b.inggris.. mohon dukungannya..

gela2!

kenapa susah skali bernafas lega sambil menghirup aroma santai dan menjejakkan kaki d lantai damai dan tenang?

minggu ini super duper sibuk abis bgd bwt g!

sampe bulan desember,, i think i will give my life a tittle, “too fast too furious”.. gimana ga? dua event harus g pegang n satu proyek yang namanya seminar (usulan penelitian) juga harus g kelarin.. Tuhan.. ni paastii ada maknanya kan??

tapi ternyata g itu suka bgt melakukan yang namanya WTH g lupa.. bentar,, g tanya tante wiki dulu..ah.. ia! pro bla bla! dan tante wiki pun menjawab..

Prokrastinasi berasal dari bahasa latin procastinare. Pro artinya gerakan maju dan crastinus artinya milik hari esok. prokrastinasi adalah perilaku manusia yang sering menunda-nunda baik tugas maupun pekerjaan. Masalah utama dari perilaku prokrastinasi adalah Problem Time Management & masalah penetapan prioritas. Sebagian besar pelaku prokrastinasi adalah mereka yang mempunyai masalah dengan manajemen waktu. Mereka tidak bisa me-manage waktu yang semestinya itu merupakan hal terpenting bagi masa depan mereka sendiri. sedangkan penetapan prioritas sangat penting agar bisa meng-handle semua masalah atau tugas secara runtut sesuai dengan tingkat kepentingannya. selain masalah utama diatas, ada berbagai masalah yang menyebabkan timbulnya perilaku prokrastinasi, antara lain

   * karakterisktik tugas

adalah bagaimana karakter dari pekerjaan atau tugas tersebut. jika terlalu sulit, kecenderungan orang akan menunda pekerjaan atau tugas tersebut.

   * karakter personality (kurang PD, moody, irasional)

orang akan cenderung menunda pekerjaan jika kurang percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan tersebut. takut terjadi kesalahan. orang dengan karakter moody merupakan orang yang hampir sering menunda pekerjaan. jika mood nya dalam keadaan buruk (bad mood), menunda pekerjaan akan dilakukannya. begitu juga orang yang berpikir irasional, akan menunda-nunda pekerjaan.

   * tekanan, pressure

tekanan atau pressure juga menjadi penyebab sikap prokrastinasi. mahasiswa yang tertekan oleh tugas dari dosen, karyawan yang mendapat tekanan dari atasan, akan menjadi malas mengerjakan tugas dan menundanya

   * pemberontak

hal ini disebabkan oleh banyaknya tugas. orang akan memberontak untuk menundqa tugas dan pekerjaannya.

nah. gara2 pro bla bla itu,, g jadi rugi banyak,, intangible asset g rontok satu2.. hiks2! kenapa.. g suka skali mengulang kesalahan yang sama.. tadi aja pas seminar,, abang ojek g suruh lari2 sekenceng2nya.. dan g jadi harus merogoh kocek dalam2! belom susunan seminar yg g kebolak balik.. dan perasaan panik yang bikin kacau semuanya.. huhu.. i believe i am not a good time manager.. dan ternyata pro bla bla it harus di obati! semoga.. diriku bisa merubahnya!! doakan saya ya! lhooh?!

wew!

sebenarnya sudah lama skalii.. tapi rasanya sangat sayang dilewatkan jika ku tak melaporkan perjalanan pulang kampungku disamping pak kusir yang mengendarai kuda.. lho??!

jadi lebaran ini, dg strategi bokap yang canggih sehingga kami tak kena macet.. kita pulang kampung ke rumah nenek di desa. nenek g satu-satunya yang biasa g panggil mbah dan manggil g dg sebutan neng Ail (isnt that sweet?) spt byasa menyambut kami dg gembira.. dan lebaranan disana identik dengan MAKAN TERUS! kerjaan g sehari-hari adalah makan tahu gejrot-ngobrol-ngemil mangga gedong-tidur-ngunyah kerupuk mlarat-main bekel-mamam mie ayam-dan main bekel (sama sepupu2 g yg masih SD n g kalah mulu,, damn!) lalu nonton tv dan tidur.

cemil2 ringan tapi sering yang dahsyat!

cemil2 ringan -tapi sering- yang dahsyat!

lalu g juga blajar ngasi makan ayam dan manjat2 pohon mangga mbah g yang gede2 bgt it (kl yang ini rada lebay c, hehe).. seems like its soo calmy. emang bener yah hidup di desa it sangat relaxing.. damai sejahtera..

jangan kabur, yam.. g ga suka ayam mentah ko.. sukanya digoreng dulu.. hoho

jangan kabur, yam.. g ga suka ayam mentah ko.. sukanya digoreng dulu.. hoho!

lalu g menyadari ternyata ada satu-satunya foto cucu kesayangan mbah g yang imut abis.. diantara foto jadul bokap dan lukisan mbah umin dan abah parman.. tebak syapa kah dya??

calon astronot masa depan, wakaka!

calon astronot masa depan, wakaka!

karena bersantai2 ria terus slama disana,, alhasil tubuh g smakin berisi skrg ( bhs alusnya gendutan..),, haha! g juga ngobrol banyak bgt sama mbah,, doski crita2 gt soal jaman Jepang, Belanda, n Bung Karno (eh buset dengan umur 84, brarti mbah g uda ngrasain jaman pra kemerdekaan n kepemimpinan smua presiden!). g merhatiin mbah g yg jalannya uda melambat dan smp ke pemikiran,, masa tua = life runs slowly. life is in slow motion. tp mbah bahagia, cz cucu2 n cicit2nya ngumpul smua pas lebaran..

luv ya mbah.. mbah kakinya ga keinjek ail kan? xD

luv ya mbah.. mbah kakinya ga keinjek ail kan? xD

wish i can still meet Idul Fitri next year! 🙂 Happy Ied, everybody!