let's unite!

let's unite!

masih tercatat sebagai pemilih pemula.. g siy antusias skli untuk “sedikit” berkontribusi dalam pesta demokrasi rakyat ini… g sama skali ga tertarik jadi “golongan hantu atau golongan putih”,, krn masi berprinsip.. ‘klo kaum terpelajar spt mahasiswa ga ikutan milih dan ikut menentukan nasib bangsanya.. dan lalu pemilihan dikuasai oleh kaum preman.. maka lihatlah nanti kualitas caleg yg dipilih oleh mereka.. mungkin blm ada korelasi yg valid.. tapi partisipasi politik itu jadi punya posisi penting.. buat g yg sempet dapet kuliah politik.

tapi.. seperti yg sudah diperkirakan sebelumnya.. pemilihan ini pun tak berjalan mulus sperti tracknya fast n furious… mw ga mw g agak miris sekaligus geli sendiri liat realita pemakaman dan RSJ yg siap menampung caleg tak terpilih.. geli juga melihat koalisi pihak yg kalah.. yg ngotot minta pemilu diulang. c’mon, guys.. tak sadarkah kalian dengan efek panjang pemilu diulang? selain mengabiskan dana.. agenda negara jg jadi mundur,, yg bisa banget mengganggu kestabilan ekonomi yang secara otomatis menimbulkan masalah lagi.. buat rumah ini. soal mekanisme penghitungan suara yg cukup ngawur.. ah.. rumah ini sepertinya terbiasa dengan ngawur-ngawuran deh, tp memang harus ada notice yg clean and clear lah untuk selanjutnya. perubahan itu indah lho!

juga ribut2 soal capres dan cawapres… biar enak gmn klo kita serahkan saja pada calon presiden nantinya.. yg partainya menang (hanya) sekitar 20 persen saja sudah sangat diributkan.. pdhl dulu ada partai yg hampir selalu menang sktr 70%  aja keknya adem2 aja.. (whoops!).

tak ada pesta yang tak usai.. begitu pula pemilu legislatif yg kampanyenya sempet bikin penyanyi dangdut kebanjiran job itu. (ini juga ni contoh kampanye yg ga edukatif.. cuma ngumpulin massa supaya seru ngobral janjinya).. -mengkritisi kutipan metro tv  yg bilang “semoga kemesraan antara wakil rakyat dan rakyat tidak hanya lima tahun sekali-“

mudah-mudahan tgl 8 juli nanti pilihan sudah benar-benar mengerucut, mekanisme benar dan roda kehidupan indonesia pun akan berputar kembali!